Sumur Ambles Bukan Tempat Wisata, Komunitas Kediri Pasang Banner Imbauan

BA¦Bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah sumur ambles dilakukan oleh sejumlah Komunitas Pare Kabupaten Kediri, Selasa (2/5).

Komunitas Pare ini memasang banner imbauan terhadap para pengunjung untuk melihat fenomena alam sumur ambles di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Karena, sumur ambles itu bukanlah tempat wisata dan sangat berbahaya. “Pemasangan banner itu kami tempatkan di dua titik. Satu di jalan masuk menuju Desa Manggis dan satunya ditempatkan di Dusun Jambean Desa Manggis,” tutur Deby Kurniawan, koordinator komunitas Pare Is Me.

Pemasangan banner itu, komunitas Pare sudah berkoordinasi dengan pihak desa setempat. Dalam pemasangan imbauan tersebut juga melibatkan warga setempat.

“Lokasi sumur ambles ini bukan tempat wisata. Kami berharap kepada warga sadar diri karena sangat berbahaya. Apalagi ini musibah bagi warga yang sumurnya ambles,” jelasnya.

Tidak hanya memasang banner. Komunitas Pare ini juga memberikan bantuan tandon air dengan isi muatan 1.100 liter air. Tandon itu ditempatkan di Dusun Jambean Desa Manggis.

“Kami juga terus berusaha membantu warga terdampak sumur ambles,” ungkap Deby. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.