Tabung Gas Elpiji 50 Kg di SPBE Kediri Meledak, Puluhan Sepeda Motor Terbakar 1 Orang Kritis

BA¦Sebuah tabung elpiji ukuran 50 kilogram di stasiun pengisian bahan bakar elpiji (SPBE) PT. Sinar Hasil Buana di Desa Ngebrak Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, meledak, Senin (16/4/2018).

Akibat dari kejadian itu puluhan sepeda motor milik karyawan setempat hangus terbakar, 1 orang kritis dan saat ini menjalani perawatan medis di rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri.

Peristiwa yang menggemparkan warga sekitar itu, saat ini pihak Polres Kediri melakukan penyelidikan.

Kasi Humas Polsek Gampengrejo Aiptu Suyitno menjelaskan awal peristiwa tersebut. Awalnya, petugas jaga pos mendengar suara bocor dari ruang warp tersebut. Selang beberapa saat tiba-tiba ada suara meledak yang sangat keras.

“Ledakan itu sangat keras dan api membumbung tinggi disertai asap yang mengepul,” jelas Aiptu Suyitno.

Karyawan SPBE itu langsung kaget dan panik semburat keluar untuk menyelamatkan diri. Ledakan sekali itu membuat sepeda motor yang di parkir di dekat kejadian tersebut ikut tersambar api. Bahkan, satu karyawan Hari Yudianto (37) warga Desa Sumber Cangkring, kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri mengalami luka bakar.

“Ada sekitar 40 sepeda motor yang rusak. Dan 1 karyawan SPBE menjadi korban namun selamat. Saat ini karyawan itu dirawat di rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri karena mengalami luka bakar,” terang Kasi Humas.

Diduga, tabung gas elpiji itu meledak disebabkan tekanan yang tinggi Safety valve tidak berfungsi. Namun demikian pihak Polres Kediri masih melakukan penyelidikan. “Kejadian ini ditangani oleh pihak Polres Kediri,” tandasnya. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.