Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Tamalanrea Terjaring Operasi Yustisi

Makassar – Kepolisian Sektor Tamalanrea bersama Satpol PP dan Tenaga Medis Puskesmas kembali menggelar Operasi Yustisi di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polsek Tamalanrea, Rabu (16/09/2020).

Seperti yang terpantau kamera awak media, Operasi yustisi yang berlangsung di jalan Tamalanrea Raya BTP ini dipimpin langsung Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris.

Saat dikonfirmasi, orang nomor satu di jajaran Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar tersebut mengatakan operasi yustisi ini guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Hasilnya, ada puluhan warga masyarakat yang tidak mengenakan masker mendapat sanksi.

“Bagi yang tidak mengenakan masker, kita berikan surat teguran tertulis, kemudian kita berikan sanksi sosial, berupa sanksi push up,” ujarnya.

“Kegiatan operasi yustisi ini selain dilaksanakan secara stasioner, juga dilaksanakan dengan berpatroli di pusat perbelanjaan dan tempat keramaian seperti warkop, cafe dan rumah makan.” Tambahnya.

Melalui Operasi Yustisi ini, “Kami berharap masyarakat dapat menjalankan imbauan pemerintah dengan senantiasa menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik ideal dan tidak berkerumun ketika di luar rumah. Dengan menjalankan protokol kesehatan, sehingga penyebaran dan claster baru Covid-19 dapat ditekan.” Tutup Kompol Muhammad Aris.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.