Tambah 40 Sumur Ambles, Merembet ke Kecamatan Lain

BA¦Peristiwa fenomena alam sumur ambles tidak hanya terjadi di Dusun Nanas, Dorok, Manggis, Jambean Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Peristiwa sumur ambles itu merembet ke Kecamatan lain. Yakni, di Dusun Karangnongko Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri.

Herry Purnomo Ketua Tim Pergerakan Tanggap Darurat Pergerakan Tanah PVMBG Bandung mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (30/4).

“Ya memang ada sekitar 40 sumur ambles di wilayah Kecamatan Plosoklaten. Dan saat ini tim kami berada disana untuk melakukan penelitian,” tutur Herry (1/5).

Perluasan dampak amblesan sumur di Kecamatan Plosoklaten terlebih berada  sumur di dalam rumah. Gejala sumur ambles itu serupa di wilayah Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

“Sama kasusnya. Awalnya airnya naik ke permukaan. Dan dinding sumur ada yang tergerus,” jelasnya.

Data PVMBG adanya sumur ambles ini menjadi 167 sumur yang ambles. Sumur ambles itu meliputi wilayah Desa Manggis, Dusun Jatirejo Desa Gadungan Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri dan Dusun Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.