Tangkal Virus Corona, Polwan Polres Karangasem Lakukan Patroli di Area Terbuka Publik

Karangasem -Dalam rangka melakukan pencegahan penularan virus Corona (Covid-19), Polwan Polres Karangasem menggelar kegiatan patroli untuk membubarkan warga yang melakukan aktivitas perkumpulan, Kamis (2/4/2020).

Kegiatan tersebut dimulai pukul 11.00 Wita di wilayah Hukum Polres Karangasem. Dikuti oleh 4 personil Polwan.

Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.M.,Tr. mengatakan kegiatan patroli ini dilakukan dalam rangka mendukung sosialisasi maklumat Kapolri tentang pysical distancing.

“Ini kita lakukan bersama untuk memberikan edukasi kepada warga supaya tidak melakukan aktivitas berkerumum diluar rumah untuk bersama-sama mecegah penularan covid-19 ini,” jelas Kapolres Karangasem saat memberi pengarahan saat apel.

Kapolres Karangasem mengatakan, dalam melakukan patroli perlu adanya sinergitas serta mengedepankan sikap sopan santun dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Kita datangi mereka dengan baik, dengan penuh rasa simpati dan ramah, tidak perlu melakukan tindakan represif, sehingga adanya saling pengertian dan kesadaran untuk memerangi virus Corona ini,” terang Kapolres Karangasem.

Kapolres Karangasem akan melakukan kegiatan patroli ini dengan mengunjungi tempat-tempat yang disinyalir menjadi tempat kerumunan warga.

“Kita akan terus melakukan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat sehingga adanya kesadaran untuk tidak melakukan aktivitas perkumpulan massa demi mencegah penyebaran covid-19 ini,” tutup Kapolres Karangasem.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.