Tegakkan Protokol Kesehatan, Polisi Gelar Operasi Yustisi di Kecamatan Waru

PENAJAM- Tim gabungan Polsek Waru, yang terdiri dari,Koramil 02 Waru, Kecamatan Waru dan UPT Puskesmas Kecamatan Waru, gelar Operasi Yustisi peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan Covid – 19 di Wilayah Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, pagi ini Jumat (23/10/2020).

Kegiatan ini diawali dengan apel kesiapan penegakan hukum protokol kesehatan di Kantor Camat Waru dan dihadiri oleh Camat Waru Muhammad Aris Rapi, SP dan Sekcam Waru H Mahmud Toyib, Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko SH, dan Personil Koramil Waru.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, Personel Polsek bersama tim gabungan pelaksana penegakkan Peraturan Bupati PPU nomor 38 tahun 2020 melakukan razia dengan sasaran Pedagang dan para pengunjung Pasar Waru dengan memberikan sanksi kepadanya yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu sanksi teguran tertulis yaitu berupa pernyataan tidak akan mengulangi lagi.

Kapolsek Waru Iptu Singgih Supriyatmoko, SH menjelaskan, kegiatan Yustisi dilaksanakan di tempat keramaian seperti tempat perbelanjaan masyarakat di Kelurahan Waru kecamatan Waru guna memberikan teguran pertama dan terakhir kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

“Jika ditemukan lagi, maka pelanggar akan dikenakan sanksi berupa kerja sosial atau sangsi sosial lainnya”, ujar Kapolsek Waru.

Selain memberi teguran kepada masyarakat kegiatan ini juga mendata masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid 19.

“Dalam operasi ini kami memberikan sanksi berupa teguran tertulis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, pungkas Kapolsek Waru.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh pihak, baik itu penyelengara, peserta pemilihan, pemilih dan pihak terkait agar tetap mengutamakan keselamatan jiwa dengan mematuhi kebijakan dan peraturan pemerintah terkait penanganan, pencegahan, serta protokol kesehatan Covid-19.

“selalu gunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan hindari kerumunan. Mari kita wujudkan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat” imbau Ade Yaya Suryana

SUMBER: HUMAS POLDA KALTIM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.