Tekan Angka Kejahatan, Polsek Panakkukang Rutin Laksanakan Patroli Blue Light

Makassar – Aparat Kepolisian Sektor (polsek) Panakkukang Polrestabes Makassar rutin melaksanakan Patroli Blue Light. Kegiatan tersebut bertujuan meminimalisir tindak kejahatan di sejumlah wilayah yang dianggap rawan. Selasa (10/11/2020) dini hari, pukul 00.30 WIta.

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman, SIK menjelaskan, pihaknya menggelar patrol blue light pada malam hari dengan tujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Setiap malam, anggota SPKT kami melaksanakan patrol blue light di wilayah hukum polsek panakkukang yang dianggap rawan terjadi gangguan kamtibmas. Kegiatan tersebut di mulai pada malam hari sampai dengan dini hari dengan menyalakan lampu rotator biru yang terdapat pada kendaraan dinas patroli,” ujar Kompol Jamal.

“Sasarannya meliputi daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), perang kelompok, serta gangguan kamtibmas lainnya”, Kata dia.

Menurutnya, dengan adanya blue light patrol masyarakat akan merasa aman karena, sehingga tidak merasa was-was saat sedang beraktivitas maupun sedang beristirahat.

“Selain tindak kejahatan, kita berharap kegiatan ini juga mampu mencegah terjadinya perang kelompok dan balapan liar,” ujarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*