Terjunkan Dua Pertiga Personil, Polda Kaltim Optimis Pilpres dan Pileg Berlangsung Aman

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Polda Kaltim optimis pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan legeslatif (pileg) akanberlangsung lancar, damai, aman dan kondusif. Polda Kaltim akan menerjunkan suapertiga personilnya.

“Aman dalam keadaan kondusif. Prinsipnya dua pertiga personil dilibatkan, kita ada dukungan dari TNI,” ujar Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto.

Menurutnya, masyarakat Kaltim memiliki kedewasan berpolitikdan berdemokrasi karena telah melaksanakan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, serta bupati dan wakil bupati 2018 dalam keadaan damai.

“Indikatornya adalah bahwa 2018 kita ada pesta demokrasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan juga wakil bupati. Kita bersyukur kedewasaan berpolitik masyarakat bisa ditunjukkan sehingga pelaksanaan pesta demokrasi pilkada dapat berjalan dengan lancer, dengan aman dan kondusfif,” ujarnya.

Priyo juga bersyukur, karena saat ini dalam masa kampanye pun situasi Kaltim pun dalam keadaan aman an kondusif. Karenanya Priyo berharap, masyarakat Kaltim tetap menunjukkan kedewasaannya saat pilpres maupun pileg.

“Kita sedang menghadapi tahapan kampanye pemilu 2019, saya berharap kedewasaan berdemokrasi masyarakat Kaltim mari kita tunjukkan kembali. Boleh kita berbeda pilihan, berbeda dukungan tapi ingat kita lebih mementingkan Kaltim yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Pihaknya juga terus melakukan pendekatan dengan masyarakat untuk bersama-bersama menjaga pesta demokrasi berjalan lancer, aman, damai dan kondusif. Sehingga tidak terjadi gesekan, meski berbeda dukungan pilihan dan dukungan.

“Yang menjadi prioritas 2019 adalah bagaimana kita bisa mengamabkan pemilu 2019 waktunya tidak lama lagi begitu kita masuk 2019 empat bulan kedepan tanggal 17 April akan dilaksanakan pemungutan suara,” ujarnya.

“Oleh karena itu kita berharap kita selalu punya aktu yang cukup untul selalu melakukan pendekatan kepada masyarakat, memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk tetap kita melaksanakan pemilu 2019 yang aman, damai dan kondusif,” ujarnya.

Sementara hasil pleno terbuka KPU Kaltim, jumlah pemilih pada pilpres dan pileg sebanyak 2.480.741 pemilih. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 10.824. Jumlah tersebut mengalami peningkatan saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim 2018.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*