Tertiup Angin Kandang Ayam Ludes Terbakar

BA¦Sebuah bangunan bekas tempat kandang ayam potong di Desa Gempolan Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Minggu (24/9/2017) ludes terbakar.

Dari peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa. Namun ditafsirkan korban Sudarni (30) pemilik kandang ayam asal Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, mengalami kerugian mencapai Rp 30 juta. Peristiwa itu pun langsung dilaporkan ke Mapolsek Gurah.

Kapolsek Gurah AKP Suyono menuturkan, peristiwa kebakaran bekas kandang ayam itu. Awalnya Supriyanto (34) membakar sampah di pekarangan belakang rumahnya.

Angin yang begitu kencang akhirnya kobaran api itu tertiup ke arah selatan dan menyambar atap kandang ayam yang terbuat dari anyaman daun tebu.

“Api langsung menjalar ke kandang ayam. Apalagi kandang ayam itu ternyata dari bambu dan atapnya terbuat dari ancaman daun tebu. Akhirnya api semakin berkobar,” tutur Kapolsek Gurah.

Warga yang mengetahui itu spontan panik. Di kandang ayam itu peralatan makan ayam turut hangus terbakar. Warga yang panik bergotong royong membantu petugas PMK memadamkan api itu.

“Satu mobil pemadam kebakaran didatangkan untuk memadamkan api. Dan tidak lama api berhasil dipadamkan,” jelas AKP Suyono.

Lebih lanjut diungkapkan AKP Suyono, peristiwa kebakaran itu disebabkan karena saksi membakar sampah dan tertiup angin ke kandang ayam itu. Akibat dari peristiwa itu korban mengalami kerugian hampir Rp 30 juta.

“Tidak ada korban jiwa. Dan korban mengalami kerugian hampir Rp 30 juta,”ungkap AKP Suyono. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.