Terungkap Seorang Pemuda Curi Uang Kotak Amal Untuk Biaya Ini

BA¦Ada-ada saja ulah Bima Ade Kurniawan. Pria berusia 26 tahun asal Dusun Selatan Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri ini.

Demi membayar biaya study tour adiknya, ia nekat mencuri uang kotak amal di mushola Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Namun, pada saat hendak melakukan kejahatannya itu malah kepergok warga sekitar. Akibatnya, Bima harus berurusan dengan pihak petugas Polsek Kandat.

Kejadian itu bermula. Saat Minggu dini hari (30/4/2018), M. Rokim (57) warga Desa Blabak mendengar suara sepeda motor di depan mushola dekat rumahnya.

Penasaran, Rokim membangunkan adiknya yang saat itu sedang tidur untuk mengecek orang yang di mushola itu.

“Saat pelaku mencoba merusak kotak amal di mushola didatangi kedua saksi yang memang rumahnya dekat mushola,” tutur Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto.

Pelaku merusak kotak amal menggunakan obeng. Sementara itu, saksi yang memergoki berhasil mengamankan pelaku. Selain itu warga sekitar yang datang langsung menghajar pelaku karena geram dengan ulahnya.

“Kami langsung menuju ke lokasi dan mengamankan pelaku. Barang bukti uang Rp 2.575.000,- obeng, gergaji besi, tang, tas dan kotak amal kita amankan,” terang Kasi Humas.

Pelaku berambut pirang ini menurut Bripka Sugianto pernah masuk bui pada tahun 2017 dengan kasus yang sama. Dari keterangan pelaku, ia nekat mencuri uang kotak amal untuk biaya pembayaran study tour adiknya.

“Pelaku memang sengaja mempunyai niatan mencuri. Saat ini pelaku kita mintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Pelaku terancam pasal 363 Kuh Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.