Tetap Semangat, Personil Polsek Bontoala Lakukan Pengamanan Demo Peringati Hari Sumpah Pemuda

Makassar – Personil Polsek Bontoala Polrestabes Makassar, Rabu Sore di Jalan Masjid Raya Makassar tidak menyurutkan semangat anggota Polsek Bontola untuk bertugas melaksanakan Pengamanan Demo. Rabu (28/10/2020).

Hal tersebut terlihat seperti sore ini pada pukul 16.00 WITA, dimana anggota Polsek Bontoala Polrestabes Makassar dengan semangat melakukan pengamanan demo di Jalan Masjid Raya dimana demo tersebit dilakukan oleh Sekitar 30 orang mahasiswa yang berasal dari Universitas Sawerigading.

Meskipun jalanan panas, hal tersebut tidak menyurutkan semangat melaksanakan tugas pengamanan.

“Kehadiran Polisi sangat diperlukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat,” ujar salah satu Anggota Polsek Bontoala Iptu Juanda.

Selain mengatur lalu lintas jalan yang mengakibatkan kemacetan akibat demo tersebut, juga personil melakukan pengamanan sambil menghimbau para pengunjuk rasa untuk melakukan protokol kesehatan.

Unjuk rasa dimulai di Jalan Masjid Raya Makassar dengan melakukan aksi membakar ban serta membacakan tuntutannya dan membentangkan spanduk dan melakukan orasi.

Unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa universitas sawerigading ini sebagai bentuk atas 1 tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Ma’Ruaf Amin dimana menurut mahasiswa belum bisa membawa perubahan terhadap masyarakat, selain tuntutan tersebut mahasiswa juga menuntut agar pemerintah membatal kan UU Omnibus Law dimana menurit mereka undang undang tersebit tidak berpihak pada rakyat.

Di tempat terpisah Kapolsek Bontoala Polrestabes Makassar Kompol Andriyani Lilikay mengatakan, “Bahwa tujuan utama dari tugas Polri adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat.tidak terkecuali dalam hal pengamanan unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat bahwa polri hadir agara kegiatan tersebut bisa aman dan kondusif tanpa menganggu masyarakat sekitar.” Ucap Kapolsek .

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*