Tim Itwasum Polri Lakukan Wasops Mantap Praja Tahun 2020 di Polda Kaltim

Balikpapan – Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Mantap Praja Mahakam Tahun 2020, Itwasum Polri melaksanakan kunjungan kerja di Polda Kalimanan Timur, Selasa (1/12/2020)

Kunjungan tersebut bertujuan mengecek dan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pengamanan pilkada di Kalimantan Timur serta untuk memastikan berjalannya operasi pada Pilkada tahun 2020 dengan baik.

Tim Itwasum Polri disambut langsung oleh Kabag Bin Ops Polda Kaltim AKBP Wiwin Firta Y.A.P., S.I.K.,  dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku saat ini.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., menyampaikan bahwa tujuan kunjungan Tim Wasops Itwasum Polri yakni ingin melihat secara langsung bagaimana pelaksanaan operasional pengamanan pilkada dan realisasi pertanggungjawaban anggarannya.

“Seluruh rangkaian pengamanan tahapan pilkada sudah dilakukan sesuai dengan rencana operasi (Renops) sehingga seluruh tahapannya diharapkan dapat berjalan kondusif, lancar, damai dan sehat dari covid-19 sesuai dinamika kondisi saat ini,” jelas Kombes Pol Ade Yaya.

“Kami juga berharap masukan dan evaluasi dari Tim supaya kedepan berjalan dengan baik dalam Pilkada tahun 2020,” Tambahnya.

Setelah menyampaikan arahan dan sambutan, tim Wasops tersebut melakukan pendalaman materi dan pemeriksaan seluruh pelaksanaan Operasi Mantap Praja Mahakam 2020 yang telah dilaksanakan oleh Polda Kaltim.

Sumber : Humas Polda Kaltim