Tim Petugas Gabungan Kediri Gerebek Lokasi Tambang Pasir Ilegal

BA¦Tim gabungan Polres Kediri dan Satpol PP Kabupaten Kediri merazia tambang pasir di sungai Kali Konto Desa Siman, Kecamatan Kapung Kabupaten Kediri, Senin (19/6). Dari razia tersebut petugas mengamankan dua orang saksi dan peralatan yang digunakan untuk menambang.

Informasi yang dihimpun, penggerebekan penambang pasir ilegal itu bermula dari tindak lanjut laporan masyarakat yang resah. Petugas yang datang langsung melakukan penggerebekan.

Sementara itu, para penambang pasir mengetahui kedatangan petugas, langsung melarikan diri. Mereka meninggalkan lokasi tambang dan bersembunyi dari kejaran petugas. Tim gabungan mengamankan peralatan yang ditinggal oleh para penambang.

Barang bukti yang diamankan ialah 8 buah deasel, 29 cikrak,13 linggis. Selain itu juga diamankan 5 buah bogem, 3 buah slongkra dan 2 buah sepeda motor.

Kasat Reskrim Polres Kediri AKP M. Aldy Sulaiman mengungkapkan selain mengamankan barang bukti petugas juga mengamankan dua orang penambang. Saat ini petugas masih melakukan penyidikan terhadap kedua orang tersebut.

“Kedua orang itu kita periksa sebagai saksi. Saat ini kami masih mendalami kasus tambang pasir ini,” ungkap Kasat Reskrim. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.