Tinjau PPK, Wakapolresta Samarinda Pastikan Pilkada Berjalan Aman

Samarinda- Wakapolresta Samarinda AKBP Dedi Agustono, S.I.K M.H., bersama Pamatwil Polda Kaltim Kombes Pol Bharata melakukan pengecekan dan kontrol kegiatan pengamanan di PPK Kota Samarinda, Kamis (10/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Wakapolresta meninjau langsung pelaksanaan pengamanan rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pasca Pilkada 2020 di beberapa PPK kecamatan kota samarinda.

Akbp Dedi menjelaskan, maksud kedatangannya ke PPK ini untuk melaksanakan koordinasi dengan personel pengamanan terkait apakah ada gangguan kamtibmas yang terjadi selama rapat pleno berlangsung.

“Hari ini beberapa PPK Kecamatan yang ada di kota samarinda memulai untuk melaksanakan kegiatan rapat pleno terkait hasil pemungutan suara, namun ada sedikit hambatan karena ada gangguan sistem dari KPU RI maka waktu penghitungan akan di skors dan kita semua berharap semoga proses ini selesai dalam waktu dekat, sehingga dapat segera di geser ke kantor KPU,” ujar Waka.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya akan mengawal dengan ketat proses pergeseran Kotak suara beserta surat suara dari PPK Kecamatan sampai ke KPU kota samarinda.

“Dan selama belum selesai melaksanakan rapat pleno kami tidak akan mengkendorkan pengamanan di kantor PPK kami akan kawal sampai semuanya tiba di KPU Kota tanpa adanya gangguan dari siapa saja dan kami akan bertindak tegas terhadap siapa saja yang menganggu keamanan dari Logistik pemilu,” tegasnya.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.