Total 224 Ekor Polda Kaltim Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban

Poldakaltim.com, Balikpapan – Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Drs. Muktiono, S.H., M.H., menyerahkan bantuan hewan kurban kepada Ponpes dan masyrakat di sekitar Mapolda Kaltim untuk nantinya dibagikan kepada warga di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Jum’at (31/07/2020).

Pada saat pelaksanaan kegiatan Penyembelihan / Pemotongan Hewan Kurban sapi di Polda Kaltim dan jajaran adalah sejumlah total 224 Ekor hewan kurban dengan rincian terdiri dari 195 ekor sapi dan 39 ekor Kambing.

Sedangkan khusus Mapolda Kaltim sendiri adalah sejumlah 47 ekor hewan kurban dengan rincian sebanyak 44 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kemudian diserahkan kepada Ponpes, Masjid dan Masyarakat sejumlah 18 ekor sapi secara utuh, lalu 26 ekor sapi dan 3 kambing di potong di Mapolda Kaltim untuk kemudian diserahkan kepada mustahak sebanyak 2.130 bungkus plastik.

Kapolda mengatakan, dengan pemberian bantuan kurban ini semoga berkenan serta bermanfaat bagi jamaah pada hari raya kurban di Idul Adha 1441 Hijriah.

Dalam penyerahan ini, dihadiri pula oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Drs. Edhy Moestofa., S.H., M.H., Pejabat Utama Polda Kaltim serta Perwakilan Polri dan PNS Polda Kalimantan Timur.

Setelah penyerahan, Orang Nomor Satu di jajaran Kepolisian Kalimantan Timur tersebut mengucap syukur kepada Allah SWT, Karena masih diberikan kesehatan sehingga masih bisa ikut berkurban.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., berharap, saat pembagian bantuan daging kurban, panitia dapat menyalurkan kepada yang berhak menerima.

Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*