Tripika Makassar Bersama Berita Kota Makassar Gelar FGD Tentang Peran Tripika Makassar Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Makassar. Tripika Makassar bersama dengan Berita Kota Makassar (BKM), Kamis pagi Bertempat dihalaman mapolsek Makassar jalan Kerung-kerung Nomor 67 Makassar, menggelar FGD (Forum Group Discusion) tentang peran Tripika Makassar dalam penerapan protokol kesehatan covid-19. (12/11/2020)

Kegiatan FGD dibuka oleh Bapak Muh. Arsan Fitri selaku Wakil Direktur BKM dan dihadiri oleh narasumber bapak Camat Makassar Andi Ardhy, Danramil Makassar Mayor Muh. Hatta dan Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.ik.

Dihadapan peserta FGD Kapolsek Makassar mengatakan bahwa dimasa pandemi covid-19, unsur Tripika Makassar bahu membahu turun kewilayah melakukan edukasi dan himbauan protokol kesehatan kepada masyatakat Kec. Makassar.

“Upaya pencegahan kami lakukan dengan mendirikan Balla Ewako sebagai wadah pemberdayaan dan penanggulangan serta mensosialiasikan bahaya dari covid-19”

“Selain itu kami juga mendirikan Bank Masker Makassar untuk mengumpulkan donasi masker yang kemudian bersama Tripika Makassar kami mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan”. Ujar Kapolsek

Sementara itu Camat Makassar mengatakan bahwa sejak awal unsur Tripika Makassar melakukan upaya pencegahan dengan melakukan check point dibeberapa titik di Kec. Makassar untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap saat kami lakukan upaya edukasi dan himbauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat, baik pagi, siang, sore dan malam”

Danramil Makassar Mayor Hatta menegaskan bahwa jajajran Koramil Makassar senantiasa membackup seluruh kegiatan Tripika Makassar dalam upaya pengendalian dan pencegahan covid-19.

“Dimasa pandemi covid-19 kami menempatkan personil TNI dibeberapa titik untuk melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, selain itu TNI bekerjasama dengan Bank BNI juga memberikan bantuan kepada UKM sebesar 2 juta dengan melibatkan babinsa dalam pengawasan terhadap pelaku UKM”.

Diakhir diskusi Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muh. Hartanto, S.ik mengucapkan terimakasih kepada Berita Kota Makassar atas pelaksanaan kegiatan FGD serta mengajak seluruh masyarakat agar tidak takut ke TPS selama tetap mematuhi protokol kesehatan. Tutup Kapolsek

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.