Untuk Membantu Pemudik, Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di Pos Pam Ops Ketupat Semeru 2022

TULUNGAGUNG – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung dengan menggelar vaksinasi Dosis 3 (Booster), Dosis 2 dan Dosis 1, salah satunya membuat gerai vaksin di Pos Pengamanan Lebaran.

Pelaksanan vaksinasi Kamis, (28/04/2022) di Pos Pengamanan Ops Ketupat Semeru 2022, Pos Pam Ngantru dan Pos Pam Gor Lembupeteng.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, Dengan adanya Pos Pam selain menyediakan tempat istirahat untuk pemudik di Pos Pam juga digelar gerai Vaksin setiap hari, guna melayani semua warga masyarakat yang akan mudik. Namun bagi yang belum vaksin kini dapat mengikuti vaksin di Gerai Vaksin Pos oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung.

“Selain sebagai pos pelayanan, posko juga berguna sebagai gerai vaksin dosis satu, dua, maupun booster bagi para pemudik,” ungkapnya

Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Vaksin menjadi syarat perjalanan, sehingga dengan layanan ini harapan kami bisa memudahkan masyarakat untuk mudik,” ujar Iptu Anshori.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap patuh protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes covid 19,” pungkasnya. (ANS71-ResTu)