Upaya Preventif Kapolsek Mariso Gelar Safari Jumat di Masjid Nurul Muhammad Mattoanging Makassar

Makassar – Pilkada kota Makassar tidak lama lagi dan jelang pelaksanaan secara serentak yang nanti dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020 tinggal menghitung hari, tentu menimbulkan intensitas iklim politik dikota Makassar semakin memanas.

Untuk itu, Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar Kompol Ahmad Yulias rutin menggelar safari jumat bersama anggotanya dari masjid ke masjid usai pelaksanaan sholat jumat. Jumat kali ini kapolsek mendatangi Masjid Nurul Muhammad Jl. KS. Tubun Kel. Mattoanging Kec. Mariso Kota Makassar, (30/10/2020).

Dalam kunjungannya Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada jamaah karena telah memberikan waktu untuk berkenaan silaturahmi.

“Selain menjalankan ibadah, safari Jumat ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat”, ucapnya mengawali.

“Sebentar lagi pak kita memasuki pemilihan Walikota Makassar dan sudah ada 4 bakal calon, sekarang sudah tahapan kampanye tinggal menunggu siapa yang akan terpilih mengingat semuanya putra-putra terbaik Makassar yang akan memimpin kita selama lima tahun olehnya itu, mari kita bersama – sama saling menjaga situasi, saling toleransi boleh beda pilihan yang penting keamanan tetap terjaga,” ujarnya.

Lanjutnya, semakin banyaknya bermunculan berita-berita hoax, saling menuding dan melaporkan kejelekan masing sehingga masyarakat mudah terprovokasi adalah bentuk dari adanya pihak-pihak tertentu yang tidak senang negara kita aman.

“Kalau ada yang seperti ini pak segera dilaporkan kepihak yang berwajib atau dicek dulu kebenarannya, jangan langsung main hakim sendiri,” ucapnya.

Kapolsek juga menyampaikan beberapa hal penting termasuk aksi premanisme para remaja dan kurangnya pengawasan orang tua kepada anaknya di malam hari, serta pendisiplinan protokol kesehatan 3 M (menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan).

Kegiatan ini adalah upaya preventif dan sebagai ajang menjalin silahturahmi polisi dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung, terhadap informasi dan perkembangan saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*