Viral di Medsos, Begini Kronologi “Guyonan” Siswa Pada Guru

BA¦Video viral memperlihatkan seorang guru dikeroyok setidaknya lima orang siswanya. Video ini direkam pada hari Kamis (8/11/2018) ketika guru Joko Susilo pengampu Teknik Otomotif mengajar di kelas X TKR.

Mengetahui video tersebut viral, Muhaidin Kepala SMK NU 03 Kaliwungu, Kabupaten Kendal angkat bicara pada Minggu (11/11/2018).

Ia (Muhaidin), menjelaskan pada pukul 13.00 WIB ketika kelas akan berakhir para siswa bercanda dengan melempar kertas hingga mengenai Joko Susilo.

Guru Joko pun menyuruh siswanya untuk mengaku siapa yang melempar kertas. Namun, tidak ada siswa yang mengaku.

Beberapa siswa justru maju ke depan kelas untuk bercanda dengan harapan guru Joko tidak marah-marah, karena Joko dikenal sebagai guru yang suka bercanda di tengah pelajaran berlangsung.

Joko menanggapi tindakan siswanya dengan reaktif sehingga terlihat seperti gerakan orang berkelahi. Para siswa justru semakin mendekat dan menyentuh bagian tubuh Joko seperti dalam video.

Muhaidin juga menjelaskan setelah kejadian tersebut, pelajaran kembali dilanjutkan dan diakhiri dengan doa. Sehingga hal itu dianggap murni guyonan. Dan tidak ada tindakan kekerasan pada kejadian itu.

Meski demikian, pihak sekolah mengaku tidak tinggal diam dengan guyonan yang dianggap melampaui batas itu. Mereka akan memanggil orangtua wali murid pada Senin (12/11/2018).

“Itu hanya bercanda karena waktunya sudah mau pulang, kami juga sudah memanggil guru dan para siswa untuk dimintai keterangan karena video itu viral sejak hari Jum’at dan ternyata itu bercanda,” jelas Muhaidin. Sacha

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.