Warga Antusias dan Sambut Kehadiran Polisi RW di Perairan Jungkat

BA¦Kalbar Mempawah – Pentingnya menjalin silaturahmi dan bersinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan komandan Sped KP. POL VI – 1007 Wil Jungkat yg di tunjuk selalu polisi RW berkunjung kesalah satu RW An. Sukarmin yg berada di dusun Pangsuma Desa jungkat Kec. Jongkat kab Mempawah dan menyampaikan

Polisi RW adalah sebutan untuk petugas keamanan yang bertugas di tingkat lingkungan atau rukun warga (RW). Tugas utama polisi rw adalah menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta membantu masyarakat dalam hal-hal yang membutuhkan pertolongan.

Polisi RW juga bertugas sebagai mediator dalam menyelesaikan konflik antarwarga dan melakukan pengawasan terhadap kelancaran jalannya kegiatan di lingkungan sekitar dan
mewujudkan ketertiban dan keamanan di tingkat masyarakat sekitar

Selain tugas dan tanggung jawab polisi RW seperti patroli lingkungan, pengamanan acara, penyelesaian konflik, dan upaya pencegahan tindak kejahatan di tingkat masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan serta dalam melaporkan segala bentuk tindak kejahatan atau hal-hal yang mencurigakan kepada polisi RW atau pihak kepolisian.

Program Polisi RW tersebut bertujuan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh elemen di tingkat RW. Sehingga para petugas lebih intensif dalam deteksi dan antisipasi sekaligus mereduksi seluruh permasalahan di masyarakat di perairan , “Pungkas Bripka Alex selaku Komandan KP. POL V1-1007 Wil Jungkat, Jumat (11/08/23)