Warga Pare Gempar, Bom Granat Berkarat Masih Aktif Ditemukan di Kolong Jembatan 

BA|Warga di jalan Kamboja Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Kamis (15/6) mendadak gempar. Penyebabnya, pekerja proyek jembatan di desa itu menemukan sebuah bom granat nanas dan peluru berkarat masih aktif di kolong jembatan. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan itu, warga melapor ke pihak kepolisian.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono melalui Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Muklason mengungkapkan penemuan bom granat dan peluru itu ditemukan pertama kali oleh Luri (33) kuli bangunan proyek jembatan warga Desa Senin Kabupaten Kediri.

“Awalnya saksi saat menggali di kolong jembatan itu curiga ada benda yang keras. Saat dilihat ternyata sebuah bom granat yang sudah berkarat,” tutur Kasubbag Humas.

Selain menemukan granat, saksi juga menemukan peluru. Diduga bom dan peluru peninggalan zaman perang itu masih aktif. Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke pihak kepolisian. “Bom granat nanas dan peluru kami menduga masih aktif,” ungkap AKP Muklason.

Lebih lanjut dijelaskan AKP Muklason, temuan bom granat dan peluru berkarat itu dilimpahkan ke Brimob Kediri, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Bom granat nanas dan peluru berkarat yang diduga masih aktif itu diamankan oleh Brimob Kediri,” jelas Kasubbag Humas. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.