Wujud Kepedulian Polri, Kapolres Majalengka Berikan Bantuan Kepada 7 Keluarga Rutilahu

Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso,S.H.,S.I.K.,M.H memberikan bantuan kepada 7 (Tujuh) Kepala Keluarga Pemilik Rutilahu (Rumah Tidak Layak Juni) yang beralamat di Dusun Sukamaju Desa Mekarjaya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Rabu (18/03/2020).

Ini merupakan program khusus Polres Majalengka di bidang Polisi Peduli Sesama yang digagas oleh Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso. Melalui program ini memberikan bakti sosial kepada warga kurang mampu yakni kepada 7 (tujuh) kepala Keluarga pemilik Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

Bertempat diruang kerja Kapolres Majalengka, Penyerahan bantuan berupa uang tunai Sebesar Rp 105.000.000,- oleh Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso secara simbolis diterima oleh Kades Mekarjaya Sdr Carsono dan Kesra Desa Mekarjaya Sdr Nurman Setia Alam didampingi Kasat Intelkam AKP Dadan Sudirman dan Kapolsek Kertajati IPTU Yayat Hidayat.

Bantuan berupa Uang Tunai Kepada 7 Kepala Keluarga masing masing mendapatkan sebesar RP 15.000.000, (Lima Belas Juta Rupiah) yang akan diberikan langsung oleh Kades Mekarjaya kepada 7 Kepala Keluarga Pemilik Rutilahu yakni Bapak Miska, Jojo, Sakirah, Supendi, Dimong, Mustopa, dan Odi yang memiliki Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

“Ini adalah wujud nyata dari bentuk kepedulian pihak kepolisian yang merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, salah satunya melalui Program Polisi Peduli” kata Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Ditambahkan Polisi Peduli merupakan salah satu inovasi Polres Majalengka untuk menciptakan kedekatan hubungan antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kegiatan sosial khususnya peduli bagi warga kurang mampu.

Pihaknya pun berharap, agenda yang sudah rutin yang di gelar ini tidak dinilai dari besarannya, namun inilah wujud nyata kepedulian polisi dalam membantu meringankan beban warga yang kurang mampu. Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang kurang mampu khusunya pemilik Rutilahu ini,” imbuhnya.

Sementara itu Sdr Carsono selaku Kepala Desa Mekarjaya menerima bantuan tersebut menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas perhatian dan kepedulian Bapak Kapolres Majalengka beserta jajaranya dan uang bantuan dari Kapolres akan diserahkan langsung kepada 7 Kepala Keluarga di Balai Desa Mekarjaya yang akan disaksikan oleh Kapolsek Kertjati beserta anggota dan perangkat Desa Mekarjaya lainnya.

“Terimakasih banyak Bapak Kapolres beserta jajaran, semoga Allah SWT membalas segala perbuatan mulia yang dilakukan, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” ucapnya terharu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.